bahaya keputihan pada wanita muda

Keputihan adalah gejala awal dari kanker mulut rahim. Berusahalah agar jangan sampai terlambat untuk tahu apa yg menjadi penyebab keputihan. Jangan pernah anggap remeh keputihan.

Keputihan pada wanita muda adalah hal yg sering terjadi pada wanita muda ataupun tua. Biasanya wanita muda yg beranjak dewasa akan sering mengabaikan kebersihan pakaian dan tubuh, sehingga mempermudah proses terserangnya penyakit terutama keputihan. Jangan terlalu lama menanggapi atau penanganan terhadap keputihan dikarenakan keputihan akan menimbulkan masalah lainnya seperti: menyebabkan radang, kanker, infeksi, kemandulan, dan kelahiran prematur pada ibu hamil.

Ada berbagai macam gejala yg harus anda waspadai. Selain warna dari cairan yg bermacam² dari putih, kelabu, sampai hijau, penyakit keputihan abnormal juga akan mengakibatkan rasa gatal dan nyeri pada daerah sekitar pinggul dan vagina. Anda juga harus waspada apabila cairan dan lendir yg keluar berbau busuk dan amis.

Keputihan abnormal juga akan membuat anda mengeluarkan cairan dan lendir dalam jumlah sangat banyak, berbeda dengan keputihan normal pada umumnya. Anda jug harus waspada apabila darah yg keluar bukan pada masa haid. Bila vagina terasa gatal sebaiknya jangan digaruk karena organ intim wanita ini akan sangat sensitif.

Penyebab keputihan ialah infeksi pada daerah vagina infeksi inipun bermacam² bisa dari bakteri, virus, jamur, bahkan dari gaya hidup yg tidak sehat yg disertai penyakit dikarenakan adanya bakteri vaginosis yg menyerang vagina. Selain itu penyakit menular seksual juga bisa menjadi penyebab dari keputihan, penyakit² seperti gonorea, herpes, dan chlamydia biasa yg sering ditemukan ada bersama keputihan. Selain gaya hidup yg tidak sehat beberapa penyakit keputihan wanita juga bisa terjadi karna faktor kelelahan seperti stress, dan faktor alam seperti lingkungan yg kotor dan cuaca daerah lembab dan panas.








Popular Posts