Mental Block

Otak manusia tak hanya berfungsi sebagai pusat kontrol terhadap organ-organ atau anggota tubuh, tetapi juga sebagai pengendali dari semua apa yang Dilakukan, Dipikirkan dan Dirasakan.

Awal dari kesuksesan manusia pun sebenarnya berawal dari otak, dan tidak ada Seseorang pun yg mampu membatasi kesuksesanmu melainkan oleh Dirimu Sendiri.

"Melalui Riset Ilmiah, dunia kedokteran sepakat bahwa manusia tidak mungkin mampu menembus jarak lari sejauh 1 mil dibawah 4 menit. Karena paru-paru akan gagal berfungsi dan sistem jantung akan rubuh.

Tahun 1954 Roger Bannister, pelari maraton legendaris Inggris, menghancurkan batasan itu dengan catatan waktu 3,596 detik dan kondisi tubuhnya baik-baik saja.

Dunia kedokteran heboh dan media digemparkan dengan kejadian tersebut."

Ketika diwawancarai utk mengetahui metode pelatihan apa yg digunakannya, Roger Bannister menjawab : "Tidak, sebenarnya saya tidak secara khusus melatih fisik dan otot saya. Tapi saya melatih PIKIRAN saya untuk memecahkan MENTAL BLOCK."

Setelah Roger Bannister menembus batasan tersebut, pada tahun yg sama ada 37 pelari lainnya mendadak berhasil menembus batasan.
Tahun berikutnya, pelari yang menembus batas tersebut berjumlah 300 orang. Dan kini, telah ada ribuan orang yang dapat berlari satu mil dalam waktu kurang dari empat menit.

Zig Ziglar : "Jika anda sungguh-sungguh menginginkannya, maka anda tidak akan pernah memperdulikan batasannya. Hanya inilah  yang membedakan antara Prestasi Biasa dan Prestasi Seorang Juara."

Barak Obama pun memecahkan Mental block bahwa  Amerika hanya boleh dipimpin oleh Presiden berkulit putih.
Dan iapun menjadi Presiden USA pertama yg berkulit gelap.

Singkirkan Pembatasan sekarang juga.
Berfokuslah pada Keyakinan....
"Anda Pasti Bisa"

Popular Posts