Sikap Syukur

Melazimkan Sikap Syukur KepadaNya itu HARUS!!

Jika sesuatu yang kita peroleh tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan..
bagaimanakah perasaan kita? Apa yang seharusnya kita lakukan?
Sedihkah? Kecewakah? Marahkah? Atau hanya diam aja? Atau mengkhlaskannya aja? Atau Tetap mensyukurinya?

Bersyukur..

sepertinya kita harus senantiasa mensyukurinya apapun yang di berikan Allah pasti itulah yang terbaik untuk kita..karena Allahlah Yang Maha Tahu,,,

Di dalam setiap hembusan nafas seorang hamba seperti kita, terdapat nikmat Allah yang senantiasa baru.. hanya saja kita kerap kali tak menyadari karena terlalu sering mengeluh dengan keadaan yang seharusny tak pantas kita keluhkan karena semua itu tak sebanding dengan segala kenikmatan yang telah di berikan Rob kita..karena itulah melazimkan sikap syukur kepadaNya itu HARUS!!

Syukur paling rendah adalah memandang kenikmatan itu sebagai pemberian dari Allah, meridhai apa yang Dia berikan, dan tidak mengingkari sedikitpun dari nikmat-Nya. Syukur yang sempurna ada di dalam hal pengakuan dengan ungkapan batin, bahwa segenap makhluk adalah lemah untuk mensyukuri nikmat paling kecil sekalipun, walaupun untuk itu kita mencurahkan segenap kesungguhan. Sebab, dorongan untuk bersyukur itupun merupakan kenikmatan lain lagi yang wajib di syukuri.

Jadi , kita mesti bersyukur ketika kita mampu bersyukur. Demikian sampai seterusnya, hingga tiada akhir.

Tapi yang jadi tanda tanya besar "?" bisakah kita senantiasa bersyukur dengan segala keadaan nikmat yang dibrikanNya..untuk syukur yang paling rendah sekalipun ,, jika melihat diriku sendiri rasanya malu sekali.banyak sekali nikmat Tuhan yang begitu aku ingkari.. sering mengeluh..kecewa karena ini karena itu… rasanya kok mendustakan nikmat Tuhan… padahal Dia telah memberikan segala2nya..

Ampuni hambamu ini Ya Robb.. ingin menginjakan kaki di tangga syukur paling rendah ingin membiasakan diri dengan itu.. dan yang sangat di harapkan bisa naik tangga syukur hingga mencapai Syukur yang sempurna.. Aamiin Ya Rob semoga kita semua bisa temen2…

Apabila Allah memberikan kemampuan kepada hambaNya untuk bersyukur kepada-Nya.dia akan ridha kepada-Nya atas rezeki yang sedikit dan akan sadar bahwa dia tidak akan mampu bersyukur kepadaNya. Allah berfirman : Kemurahan Tuhanmu tidak dapat dihalangi (QS 17 : 20)




Popular Posts