Menjadi Kurir

Siapa bilang jadi kurir itu gampang?,saya juga pertama kali mau menjadi kurir beranggapan demikian,asal punya sepeda motor dan mengetahu sedikit wilayah jadilah kurir.
Padahal kenyataannya kalau kita sudah terjun menggeluti prosesi yang satu ini barulah kita menyadari betapa berat dan penuh tantangannya pekerjaan ini.
Coba anda bayangkan dengan perasaan dan logika kalau anda sendiri menjalani pekerjaan ini :
1.Bila musim panas
Cobalah duduk diatas motor jalan keliling maksimal 8 jam/hari,ditengah teriknya matahari dan panasnya mesin mobil sambil membawa surat/paket dengan alamat yang berbeda,sepanjang jalan mata anda harus berkonsentrasi mencari nama jalan dan nomer sipenerima surat serta memperhatikan jalanan.Disinilah daya tahan tubuh akan di uji dari mulai dehidrasi,pantat panas,kepala pusing,tangan lemas dan mata yang mulai letih.
2.Bila musim hujan
Musim yang paling berat dirasakan para kurir,kenapa?.Karena dimusim hujan anda harus lebih extra lagi, kondisi badan harus extra kuat,sabar dan hati-hati.Disinilah semuanya akan diuji,coba anda bayangkan kiriman anda masih banyak,jenisnya TOP URGENT(hari itu juga harus sampai) lalu hujan deras turun,apa yang akan anda lakukan?
A. Berteduh menunggu hujan berhenti dengan resiko kiriman terbengkalai dan waktu terus berjalan tanpa anda tahu kapan hujan berhenti.
B. Terus mengirim pakai jas hujan dengan resiko badan kedinginan karena menunggu PRT di gerbang,kemungkinan besar surat akan basah waktu anda serahkan dan pulang kemungkinan sakit.
Sebenarnya menurut pengalaman saya pribadi semua itu bisa diatasi dengan mudah,tapi ada tips dan trik ya menjadi kurir.
Lain waktu rahasia tips dan trik nya akan saya bahas.

Popular Posts