Berfikir dan Bertindak Positif

Jangan ratapi kekurangan mu, boleh jadi dia menjadi sebab berkurangnya dosa-dosamu, disaat banyak orang  berlumuran dosa karena kelebihannya.

Jangan sesali keterhalangan mu, boleh jadi dia menjadi sebab terhalangnya bencana menimpamu, disaat banyak orang tertimpa musibah dengan kebebasannya.

Jangan musuhi keterbatas anmu, boleh jadi justeru dia yang membatasimu dari sikap tercela.

Disaat banyak orang menjadi tercela karena berbagai fasilitas yang dimilikinya.

Allah tidak akan menciptakan kekurangan, halangan dan keterbatasan yang bersifat mutlak.

Justeru bisa jadi berawal dari itu semua, dia akan menemukan kelebihan dan jalan hidup terbaik.

Sebab yang Dia janjikan adalah kemudahan dan solusi bagi siapa yang bersungguh-sungguh mencarinya seraya menjaga takwanya…..

Selalulah  menilai positif, berpikir positif dan bekerja positif. Teruslah melangkah mencari ridha Allah.

Allah Ta'ala berfirman dalam hadits Qudsi,

"Aku tergantung persangka an hamba-Ku kepada-Ku.
Aku selalu bersamanya apabila dia mengingat-Ku.

Jika dia mengingat-Ku dalam dirinya, maka Aku akan mengingatnya pada diri-Ku.

Jika dia mengingat Aku di hadapan makhluk, maka Aku akan menyebutnya di hadapan makhluk yang lebih baik dari mereka.

Jika dia mendekati Aku sejengkal, Aku mendekatinya sehasta.

Jika dia mendekati Aku sehasta, Aku akan mendekatinya sedepa. Jika dia datang kepada-Ku seraya berjalan, Aku akan mendatanginya seraya berlari." (Muttafaq alaih)

Pemateri: Ust. Abdullah Haidir Lc.

Dipersembahkan:
www.iman-islam.com

Gabung Komunitas PAS

Popular Posts